Article

Rider Venezuela dan Latvia Dominasi UCI C1 BMX Championship 2020 di Jakarta

Article

Jakarta, Rider Venezuela dan Latvia Dominasi Kejuaraan UCI C1 BMX Championship yang dilaksanakan 14-16 Februari 2020 di International BMX Circuit Pulo Mas. Di Nomor Elite Women Rider Vineta Petersone menjadi kampiun dan bintang lapangan selama 3 hari ini, bukan hanya cantik parasnya, namun juga cantik prestasinya.

Secara Langsung Vineta menyampaikan senang dan bangga dapat berlaga di Jakarta, serta menyatakan kekagumannya dengan sirkuit BMX Pulo Mas dan keramahan para penonton di Jakarta. Vineta juga berjanji akan kembali berlaga ke Indonesia mengikuti kejuaraan di Jakarta dan Banyuwangi pada bulan April.

Dalam event ini atlet atlet Indonesia juga menunjukkan kemampuan terbaiknya, walau belum berhasil menjadi yang terbaik dalam gelaran kali ini. Namun perburuan poin menuju Olimpiade terus di dulang para riders Indonesia.

Selain mendapatkan tambahan poin, Indonesia Mencatatkan Sejarah di tahun 2020 menjadi Negara Asia Pertama yang menyelenggarakan National Championship. Gelaran ini tidak lepas dari ide brilian Sekjend Parama Nugroho bersama Ketum PB.ISSI Raja Sapta Oktohari.

Di Nomor Junior, Youth dan Challenge Atlet Atlet DKI, Sumsel, Jatim dan Jateng Masih sangat dominan dalam event ini, namun demikian dengan adanya event ini telah menjadi perangsang munculnya atlet atlet muda berbakat di seluruh Indonesia. Sugeng Tri Hartono selaku Kabid Pembinaan dan Penjaringan Atlet Usia Dini menyambut positif gelaran ini, semoga kedepan semakin banyak event yang dilaksanakan diseluruh Indonesia, apalagi saat ini sudah diberlakukan poin Nasional bagi para atlet yang menjuarai setiap event yang di Rekomendasikan PB.ISSI.

Indra Dani selaku Kabid Perlombaan PB.ISSI menyatakan senang dan puas atas penyelenggaraan event ini, event dapat berjalan dengan aman, lancar dan muncul banyak bibit atlet BMX. Bahkan sampai dihadiri Menpora RI, ini menunjukkan perhatian pemerintah sangat besar terhadapap pembinaan atlet mulai usia dini. Event ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan kita semua sehingga kedepan pelaksanaan event semakin membaik.

Tidak lupa Indra Dani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, baik Kemenpora, Dispora DKI, PB.ISSI, Pengprov ISSI DKI Jakarta, dan semua pihak yang tidak dapat disebutan satu persatu yang telah ikut mensukseskan acara ini.

Sampai Jumpa Di Event selanjutnya, salam Menang Menang Menang !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.